-->

Tips Memperbaiki Video Youtube Tidak Bisa Diputar Di Hp Android

Home » AGC » AGC Blogspot » Blogspot » Tutorial » Cara Membuat AGC Blogspot 100% Work Cara Membuat AGC Blogspot 100% Work

Tips Memperbaiki Video Youtube Tidak Bisa Diputar Di Hp Android - Hallo sahabat ConSystem, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Memperbaiki Video Youtube Tidak Bisa Diputar Di Hp Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Tips Memperbaiki Video Youtube Tidak Bisa Diputar Di Hp Android
link : Tips Memperbaiki Video Youtube Tidak Bisa Diputar Di Hp Android

Baca juga


Tips Memperbaiki Video Youtube Tidak Bisa Diputar Di Hp Android

Youtube tidak bisa diputar - Bagaimana cara memperbaiki video youtube yang tidak bisa diputar di hp android ? Tidak sedikit diantara pengguna youtube tentu pernah mengalami masalah pada hp android yang tidak dapat memutar video di youtube. Namun tidak sedikit diantara kita yang masih tidak mengetahui penyebab terjadi kesalahan saat memutar video tersebut yang mengakibatkan ada masalah saat memutar id pemutaran. Meskipun demikian, sambungan ke server terputus youtube android tersebutlah yang sangat sering dialami saat kita sedang asik - asiknya menonton video pada aplikasi tersebut.

Error atau tidak bisa memutar video youtube di ponsel android tersebut memang sangatlah beragam mulai dari munculnya notifikasi seperti Terjadi kesalahan, sentuh untuk coba lagi, Periksa sambungan jaringan youtube sampai dengan an error occurred please try again later dan video youtube menjadi tidak bisa diputar. Akan tetapi jika kita menghadapi masalah seperti diatas biasanya penyebab video youtube hanya berputar - putar terus tersebut berasal dari sambungan koneksi internet yang lemah. Lantas bagaimana cara mengatasi aplikasi youtube yang terjadi kesalahan saat memutar video pada smartphone android tersebut ? Namun anehnya, meskipun video youtube tersebut tidak bisa diputar di hape android jika kita menggunakan komputer atau laptop video tersebut tidak mengalami masalah.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami TechnoEcho akan mencoba berbagi tips untuk memperbaiki hp android yang tidak bisa memutar video youtube tersebut. Perlu untuk kita ketahui apabila kita ada masalah saat memutar youtube meskipun kita belum mengetahui kenapa youtube terjadi kesalahan coba lagi nanti, coba beralih menggunakan koneksi internet lainnya terlebih dahulu misalnya saja menggunakan wifi. Hal ini dikarenakan pada umumnya koneksi internetlah yang sering menjadi penyebab video youtube muter terus saat diputar di hp android yang kita miliki. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan mengenai tips untuk mengatasi tidak bisa memutar video youtube di hp android secara lengkap di bawah ini.

Tips Memperbaiki Video Youtube Tidak Bisa Diputar Di Hp Android

cara mengatasi video youtube tidak bisa diputar di hp android

Namun sebelum kita mengulas lebih jauh mengenai video youtube tidak bisa diputar di hp yang kita miliki tersebut, mari alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu penyebab munculnya pemberitahuan id pemutaran youtube bermasalah yang mengakibatkan streaming youtube di hp android tidak bisa kita lakukan.

Penyebab youtube tidak bisa diputar di ponsel android

1. Aplikasi youtube tidak pernah dibersihkan.

  • Tidak dipungkiri pentingnya cache dalam suatu aplikasi youtube dapat membantu mempermudah kita mencari video yang kita suka serta mempercepat proses pencarian. Akan tetapi tanpa kita sadari penggunaan cache ini ternyata memakan kapasitas sehingga membuat berat jalanya youtube itu sendiri. Oleh karena itu besar kemungkinan untuk terjadi force close atau "Unfortunately, YouTube has stopped" apabila cache di dalam aplikasi youtube hp android sudah mulai menumpuk.

2. Terjadi konflik dengan aplikasi pihak ketiga

  • Terkadang tidak semua aplikasi pihak ketiga yang notabene dapat mengoptimalkan youtube sehingga membuat streaming video menjadi lebih cepat diputar serta membuat video di Youtube bisa diunduh akan aman jika kita install pada smartphone android yang kita miliki. Hal ini dikarenakan tidak menutup kemungkinan untuk terjadinya konflik atau bentrokan cache antara Youtube dengan aplikasi yang barukita install tersebut.

3. Baru saja melakukan upgrade dari OS



  • Tidak dapat diputarnya video youtube pada ponsel android yang kita miliki terkadang disebabkan karena kita telah melakukan upgrade OS hp android, misalnya saja sebelumnya jellybean, diupgrade menjadi kitkat. Atau karena kita memasang cusrom, akan tetapi pada saat melakukan restore aplikasi terdapat perbedaan antara rom yang sebelumnya dengan yang sekarang.

4. Aplikasi youtube yang berbentuk file (.Apk)

  • Memang terdapat dua cara menginstall aplikasi youtube pada hp android yang kita miliki yaitu dari play store dan juga dari luar (.apk). Jika sejak awal kita menginstall youtube dari play store maka kita tidak akan mengalami masalah saat adanya update aplikasi youtube. Akan tetapi jika kita mengaktifkan fitur auto update maka youtube biasanya aplikasi yang diinstal dari luar (bukan dari Play Store) akan mengakibatkan bentrok saat coba diupdate atau saat sedang terjadi update.


Terjadi kesalahan saat memutar video yang dikarenakan seperti penyebab di atas dapat terjadi pada semua merek smartphone android, seperti hp android Xiaomi, oppo, Nexus, Advan, Asus Zenfone, Sony Xperia, Samsung galaxy, Lenovo, LG ataupun Smartfren Andromax. Maka dari itu pada ulasan dibawah ini kami akan mencoba memberikan solusi jika video youtube tidak dapat diputar di hp android yang kita miliki dengan beberapa langkah sebagai berikut :

Cara memperbaiki youtube yang tidak bisa memutar video pada smartphone android


1. Restart Smartphone Android

Hal pertama yang perlu untuk kita curigai ketika aplikasi YouTube error dan tidak bisa memutar video di hp android adalah koneksi internet. Oleh karena itu lakukan beberapa langkah berikut ini apabila sinyal dari layanan kartu SIM yang terkadang turun sehingga mempengaruhi kecepatan koneksi internet ponsel android yang kita miliki, diantaranya adalah :

  1. Matikan smartphone android yang kita miliki
  2. Kemudian cabut baterai dan kartu SIM
  3. Setelah itu diamkan selama beberapa detik kemudian pasangkan kembali 
  4. dan reboot smartphone kita tersebut

lihat juga :

2. Paksa Berhenti dan Hapus Data

Apabila kita mengalami masalah dimana aplikasi youtube sering terhenti dan keluar sendiri maka menghapus data yang tersimpan adalah salah satu trik cara membuka youtube yang tidak bisa dibuka apalagi memutar video. Namun apabila kita menghapus data aplikasi youtube pada ponsel android yang kita miliki maka semua data akan terhapus termasuk video youtube offline. Untuk menghapus data aplikasi youtube pada ponsel android yang kita miliki, dapat anda lakukan dengan cara sebagai berikut :
  • Tap Pengaturan >> Manajer aplikasi >> YouTube kemudian tap tombol "Paksa Berhenti" dan "Hapus Data"

3.  Update Aplikasi YouTube

Lakukan update aplikasi youtube yang memungkinkan kita mendapatkan bug fixing penyebab terjadi kesalahan saat memutar video. Hal ini dikarenakan biasanya Aplikasi YouTube versi terbaru akan lebih baik dari versi lama baik dari sisi kecepatan streaming maupun keamanan.
4. Hapus Data Google Play Service

Jika setelah kita melakukan pembaharuan aplikasi youtube namun tetap saja hp android tidak bisa memutar video youtube maka menghapus data google play service adalah langkah selanjutnya yang perlu untuk kita lakukan. Menghapus data google play service perlu untuk kita lakukan jika kita telah melakukan root atau upgrade Android OS ke versi terbaru.

Untuk membuat video youtube dapat diputar di hp android dengan menghapus data google play service maka langkah yang perlu untuk kita lakukan adalah sebagai berikut :

  • Tap Pengaturan >> Manajer aplikasi >> Layanan Google Play >> Atur Penyimpanan >> Hapus Semua Data

5. Reconnect Jaringan Wifi

Bagi kita yang mengalami masalah pemutaran video youtube error di hp android saat kita sedang menggunakan jaringan WiFi maka menghapus jaringan wifi yang saat ini terhubung dapat menjadi solusi untuk mengatasi id pemutaran youtube bermasalah. Perlu untuk kita ketahui hal tersebut dengan tujuan agar dapat menyambungkan kembali jaringan wifi tersebut dari awal. Untuk melakukannya dapat kita lihat pada ulasan di bawah ini :
  • Tap Pengaturan >> Wifi >> pilih nama jaringan wifi kemudian tap "Forgot" atau "Lupa"

6. Jangan Melakukan Multi-Tasking

Biasakan untuk menutup terlebih dahulu aplikasi lain yang baru saja kita gunakan apabila kita tergolong pengguna smartphone low-end yang ingin streaming di youtube. Hal ini dikarenakan aplikasi seperti facebook ataupun instagram mengambil banyak ram yang bisa menjadi penyebab streaming video di youtube lemot atau lambat.

baca juga :

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang Cara Mengatasi Tidak Bisa Memutar Video YouTube di Android. Melihat ulasan artikel di atas, apabila kita mengalami masalah pada pemutaran video youtube di hp android sebaiknya gunakan koneksi internet yang cepat. Karena bagaiamana pun koneksi internet merupakan faktor utama agar tidak kembali muncul kesalahan atau error lainnya. Semoga pertemuan kita kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..


Demikianlah Artikel Tips Memperbaiki Video Youtube Tidak Bisa Diputar Di Hp Android

Sekianlah artikel Tips Memperbaiki Video Youtube Tidak Bisa Diputar Di Hp Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.


Anda sekarang membaca artikel Tips Memperbaiki Video Youtube Tidak Bisa Diputar Di Hp Android dengan alamat link https://consystem.blogspot.com/2018/05/tips-memperbaiki-video-youtube-tidak.html

0 Response to "Tips Memperbaiki Video Youtube Tidak Bisa Diputar Di Hp Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel