-->

3 Cara Ampuh Menghilangkan Lendir di Tenggorokan

Home » AGC » AGC Blogspot » Blogspot » Tutorial » Cara Membuat AGC Blogspot 100% Work Cara Membuat AGC Blogspot 100% Work

3 Cara Ampuh Menghilangkan Lendir di Tenggorokan - Hallo sahabat ConSystem, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Cara Ampuh Menghilangkan Lendir di Tenggorokan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Health, Artikel Lendir, Artikel Tenggorokan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : 3 Cara Ampuh Menghilangkan Lendir di Tenggorokan
link : 3 Cara Ampuh Menghilangkan Lendir di Tenggorokan

Baca juga


3 Cara Ampuh Menghilangkan Lendir di Tenggorokan


3 Cara Ampuh Menghilangkan Lendir di Tenggorokan - Mungkin Anda sering mengalami rasa mengganjal di tenggorokan dan membuat hari Anda tidak nyaman. Hal ini disebabkan oleh lendir yang ada di dalam tenggorokan terlalu banyak dan menebal. Terkadang, untuk membuatnya lega Anda jadi berdeham sepanjang hari. Sebenarnya, apa sih yang membuat tenggorokan berlendir? Lalu bagaimana mengatasinya?

Apa penyebab lendir tenggorokan yang selalu membuat Anda sering berdeham?

Pada dasarnya, lendir tidak hanya ada di dalam tenggorokan saja, tetapi juga melindungi berbagai organ lain di dalam tubuh. Sama seperti lendir di bagian tubuh lain, lendir tenggorokan berperan sebagai ‘alat’ pertahanan alami yang dimiliki tubuh dan mencegah berbagai zat asing masuk ke dalam saluran tenggorokan.

Namun, akibat beberapa kondisi membuat produksi lendir menjadi terlalu banyak dan berlebihan, ini menimbulkan rasa mengganjal di tenggorokan. Biasanya, kondisi yang menyebabkan lendir menjadi menebal adalah kehadiran bakteri atau alergen. Masuknya bakteri dan alergen ke dalam saluran pernapasan, akan secara otomatis membuat tenggorokan memproduksi lendir lebih banyak dari pada biasanya. Jika alergen atau bakteri tersebut tidak ditangani dengan cepat, bisa jadi menyebabkan masalah yang lebih besar seperti kesulitan bernapas atau menelan.

Lendir akan cenderung dihasilkan lebih banyak jika selaput lendir kering yang dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti:

  • Tidak minum cukup air
  • Minum kopi, teh, atau alkohol yang terlalu banyak, sehingga mengakibatkan tubuh mengalami kehilangan cairan.
  • Meminum obat-obatan tertentu yang merangsang produksi lendir
  • Merokok

Lalu bagaimana Cara Ampuh Menghilangkan Lendir di Tenggorokan?

Jika memang produksi lendir berlebihan di tenggorokan diakibatkan oleh kebiasaan, maka Anda dapat mengatasinya dengan mengubah kebiasaan buruk Anda. selain itu, ada juga beberapa makanan yang bisa membantu melegakan tenggorokan Anda dari lendir yang terlalu tebal tersebut, seperti:

1. Buah-buahan dan sayuran sumber vitamin C
 
Buah dan sayur tidak hanya kaya dengan vitamin dan mineral, tetapi mengandung banyak antioksidan. Antioksidan sangat diperlukan tubuh untuk melawan berbagai kuman dan bakteri penyakit yang menyerang.

Menurut University of Maryland Medical Center, buah dan sayur yang memiliki kandungan vitamin C – salah satu jenis antioksidan – yang tinggi, ampuh untuk mengatasi gangguan pernapasan dan melegakan saluran napas yang tersumbat. Sumber vitamin C yang bisa Anda konsumsi yaitu, buah jeruk, melon, kiwi, serta berbagai sayuran yang berwana hijau.

2. Cairan hangat
 
Jika tenggorokan terasa ada yang mengganjal dan kemudian Anda minum air hangat, maka tindakan Anda tersebut sudah benar. Ya, cairan hangat dipercaya dapat melegakan tenggorokan yang tersumbat akibat lendir yang menumpuk. Tetapi, lebih baik jika memilih air putih hangat saja ketimbang dengan air teh, kopi, atau susu hangat, sebab jenis minuman tersebut hanya akan membuat lendir tenggorokan semakin menebal.

3. Ikan dan kacang-kacangan
 
Lendir tenggorokan yang menebal terjadi akibat infeksi bakteri, sehingga hal yang perlu Anda lakukan adalah meningkatkan kekebalan tubuh agar bakteri bisa kalah dan hilang. Sementara, untuk membuat tubuh menjadi lebih kuat dan sistem kekebalan tubuh meningkat, Anda dapat mengupayakannya dengan mengonsumsi berbagai jenis kacang-kacangan, seperti kedelai, kenari, dan almon, yang mengandung banyak asam lemak tidak jenuh. Selain itu ikan salmon dan tuna yang mempunyai kandungan tinggi omega 3, mampu membuat bakteri hilang dengan cepat.

Tags : cara menghilangkan lendir di tenggorokan, lendir di tenggorokan, menghilangkan lendir di tenggorokan, cara menghilangkan lendir di tenggorokan pada bayi, cara menghilangkan lendir di tenggorokan dan hidung, ada lendir di tenggorokan


Demikianlah Artikel 3 Cara Ampuh Menghilangkan Lendir di Tenggorokan

Sekianlah artikel 3 Cara Ampuh Menghilangkan Lendir di Tenggorokan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.


Anda sekarang membaca artikel 3 Cara Ampuh Menghilangkan Lendir di Tenggorokan dengan alamat link https://consystem.blogspot.com/2018/04/3-cara-ampuh-menghilangkan-lendir-di.html

0 Response to "3 Cara Ampuh Menghilangkan Lendir di Tenggorokan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel