-->

Cara Flash TWRP Di Android Terbaru

Home » AGC » AGC Blogspot » Blogspot » Tutorial » Cara Membuat AGC Blogspot 100% Work Cara Membuat AGC Blogspot 100% Work

Cara Flash TWRP Di Android Terbaru - Hallo sahabat ConSystem, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Flash TWRP Di Android Terbaru, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Flashing, Artikel Technology, Artikel TWRP, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara Flash TWRP Di Android Terbaru
link : Cara Flash TWRP Di Android Terbaru

Baca juga


Cara Flash TWRP Di Android Terbaru


Cara Flash TWRP Di Android Terbaru - Perangkat Android terdiri dari beberapa perangkat lunak, termasuk bootloader, radio, pemulihan, dan sistem. Pemulihan adalah lingkungan runtime yang terpisah dari Android yang dapat melakukan berbagai tugas terkait sistem. Ini berisi alat untuk membantu memperbaiki instalasi serta pembaruan resmi. Ada dua jenis pemulihan, satu adalah pemulihan stok, yang lainnya adalah pemulihan kustom.

Pemulihan stok pada perangkat Android dapat menghapus semua konten pengguna dan cache (untuk keperluan reset pabrik), memungkinkan alat eksternal untuk menjalankan fungsi pada perangkat Andorid dan melakukan pembaruan sistem. Pemulihan persediaan adalah sistem terbatas. Pemulihan khusus adalah lingkungan pemulihan pihak ketiga. Dibandingkan dengan pemulihan stok, pemulihan kustom memiliki lebih banyak fitur tambahan. Dimodifikasi untuk memungkinkan paket pembaruan yang belum ditandatangani secara digital oleh sumber resmi. Pemulihan khusus memiliki kemampuan untuk membuat dan memulihkan cadangan perangkat.

Pemulihan kustom populer - Tim Win Recovery Project (TWRP), adalah pemulihan berbasis sentuhan. TWRP menawarkan instalasi ROM dan fitur cadangan tetapi pemulihan stok tidak.

Apa yang harus Anda lakukan sebelum Flash TWRP
  • Buka kunci bootloader perangkat Android . Hanya Anda telah membuka kunci bootloader perangkat, flashing pemulihan TWRP tersedia. Kebanyakan bootloader terkunci, serta dienkripsi untuk memastikan pengguna tetap menggunakan versi OS Android yang dibuat oleh pengembang.
  • Unduh versi TWRP yang kompatibel . Pastikan bahwa versi TWRP berlaku untuk Android Anda jika ada quirks spesifik perangkat. Lakukan sedikit jangkauan di situs web TWRP .
  • Pasang Android Debug Bridge (ADB) . Jika Anda telah membuka kunci bootloader, Anda mungkin sudah memilikinya. Jika tidak, Anda sebaiknya mengunduh satu.
  • Backup . Meskipun flashing TWRP tidak akan menghapus data, tetapi cadangan selalu penting ketika Anda melakukan sesuatu dengan sistem.

Cara Flash TWRP Di Android Terbaru

Langkah 1: Aktifkan USB Debugging

Versi Android yang berbeda memiliki cara berbeda. Ambil Android 5.0 Lollipop sebagai contoh. Versi Android lainnya silakan lihat Cara Mengaktifkan Mode USB Debugging di Android
  • Klik tombol Menu untuk masuk ke laci Aplikasi.
  • Pergi ke pengaturan".
  • Gulir ke bawah ke bawah dan ketuk "Tentang ponsel" atau "Tentang tablet".
  • Gulir ke bawah ke bagian bawah "Tentang ponsel" dan cari bidang "Nomor Bangun".
  • Klik tombol Menu untuk masuk ke dalam APP Drawer.
  • Ketuk bidang Jumlah build tujuh kali untuk mengaktifkan Opsi Pengembang. Ketuk beberapa kali dan Anda akan melihat hitungan mundur yang bertuliskan "Anda sekarang berada 3 langkah lagi dari menjadi pengembang."
  • Ketika Anda selesai, Anda akan melihat pesan "Anda sekarang pengembang!".
  • Ketuk tombol Kembali dan Anda akan melihat menu opsi Pengembang di bawah Sistem pada layar Pengaturan Anda.
  • Pergi ke Pengaturan> Opsi Pengembang> USB Debugging. Ketuk kotak centang USB Debugging.
USB Debug hanya boleh diaktifkan ketika Anda membutuhkannya. Membiarkannya diaktifkan sepanjang waktu adalah jenis risiko keamanan karena mode ini memberi Anda akses tingkat tinggi ke perangkat Anda.

Langkah 2: Unduh TWRP untuk Perangkat Android Anda

Kunjungi situs web resmi TWRP dan buka halaman Perangkat untuk mencari versi perangkat Anda. Buka bagian "tautan unduhan" di halaman itu dan unduh gambar TWRP. Salin gambar TWRP ke folder tempat Anda menginstal ADB dan ubah namanya menjadi twrp.img .

Langkah 3: Boot ke Bootloader Andorid.

Setiap ponsel sedikit berbeda dengan yang lain ketika boot ke bootloader. Tetapi sebagian besar perangkat modern melakukan boot ke bootloader dengan mematikan perangkat, lalu tahan tombol "Daya" dan "Volume Turun" selama 10 detik sebelum melepaskannya. Jika metode ini tidak berfungsi dengan baik di perangkat Anda, Anda sebaiknya mengacu pada instruksi Google.

Langkah 4: Flash TWRP ke Perangkat Android Anda.
 
  • Hubungkan perangkat Anda ke PC dengan kabel USB satu kali dalam mode bootloader. Perangkat harus menunjukkan bahwa perangkat terhubung.
  • Buka folder twrp.img dengan menggunakan mouse pada PC. "Shift + Klik Kanan" pada area kosong dan pilih "Buka Command Prompt Di Sini".
  • Jalankan perintah: fastboot devices . Perintah mengembalikan nomor seri, menunjukkan bahwa ia dapat mengenali perangkat Anda. Jika tidak, periksa langkah mana yang telah Anda lakukan dengan kesalahan.
  • Flash TWRP setelah perangkat dikenali oleh fastboot. Dan jalankan perintah: fastboot flash recovery twrp.img .
  • Hasil dari flashing. Jika semua berjalan dengan baik, Anda akan melihat pesan sukses di jendela Command Prompt.

Langkah 5: Boot ke TWRP Recovery.
 
  • Gunakan tombol volume bawah untuk menggulir ke opsi "Pemulihan" dalam bootloader Anda setelah mencabut dari PC dan memilihnya.
  • Jika TWRP memerlukan kata sandi, masukkan kata sandi atau PIN yang Anda gunakan untuk membuka kunci bootloader. Ini juga menanyakan apakah Anda ingin menggunakannya dalam mode "Hanya Baca". Mode Hanya Baca berarti itu hanya akan tetap di perangkat Anda sampai Anda reboot.
  • Setelah memasuki layar utama, Anda dapat menggunakannya untuk membuat cadangan "Nandroid", memulihkan cadangan sebelumnya, atau mem-flash ROM khusus. Setelah Anda membuat cadangan pertama, Anda bebas menjelajahi TWRP, mem-flash ROM baru, dan seterusnya.


Catatan : Jika TWRP menanyakan apakah Anda ingin membasmi perangkat Anda, pilih "DO Not Install". Tt lebih baik untuk me- root perangkat Anda dengan KingoRoot , APK root satu-klik profesional untuk perangkat Android, daripada TWRP melakukannya untuk Anda. Ingat, cadangan sebelum Anda melakukan hal lain di TWRP, jangan sampai Anda mengacaukan perangkat Anda dalam prosesnya.

Tags:
flash twrp
flash twrp via adb


Demikianlah Artikel Cara Flash TWRP Di Android Terbaru

Sekianlah artikel Cara Flash TWRP Di Android Terbaru kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.


Anda sekarang membaca artikel Cara Flash TWRP Di Android Terbaru dengan alamat link https://consystem.blogspot.com/2018/04/cara-flash-twrp-di-android-terbaru.html

0 Response to "Cara Flash TWRP Di Android Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel