-->

Cara UNREG Registrasi Kartu Prabayar All Operator Sebelum Ganti Kartu SIM Baru

Home » AGC » AGC Blogspot » Blogspot » Tutorial » Cara Membuat AGC Blogspot 100% Work Cara Membuat AGC Blogspot 100% Work

Cara UNREG Registrasi Kartu Prabayar All Operator Sebelum Ganti Kartu SIM Baru - Hallo sahabat ConSystem, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara UNREG Registrasi Kartu Prabayar All Operator Sebelum Ganti Kartu SIM Baru, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara UNREG Registrasi Kartu Prabayar All Operator Sebelum Ganti Kartu SIM Baru
link : Cara UNREG Registrasi Kartu Prabayar All Operator Sebelum Ganti Kartu SIM Baru

Baca juga


Cara UNREG Registrasi Kartu Prabayar All Operator Sebelum Ganti Kartu SIM Baru

Unreg kartu sim all operator - Bagaimana cara unreg registrasi kartu prabayar all operator sebelum kita mengganti kartu sim dengan kartu yang baru ? Perlu untuk kita ketahui, mulai bulan Mei 2018 ini kita diwajibkan membatalkan registrasi kartu prabayar sebelum mengganti kartu sim dengan perdana kuota internet yang baru. Mengingat Kementrian Telekomunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang mulai menerapkan kebijakan baru tentang registrasi nomor hape pada tahun 2017 yang lalu. Hal ini perlu untuk kita lakukan karena setiap satu identitas hanya dapat didaftarkan pada 3 nomor kartu sim saja.

Dengan melakukan unreg nik kartu sesuai nomer ktp ataupun kk dan nomer handphone setiap kali kita akan mengganti kartu sim, harapannya kita dapat terhindar dari masalah gagal registrasi kartu sim baru pada smartphone yang kita miliki. Untuk itu tidak ada salahnya jika kita juga mengecek status registrasi kartu sim setelah kita melakukan unreg pada kartu perdana kuota yang akan kita buang. Lalu bagaimana cara unreg registrasi kartu sim telkomsel tersebut ? Pada dasarnya untuk membatalkan nomer kartu sim dengan UNREG dapat kita lakukan melalui sms ataupun secara online layaknya ketika kita mendaftarkan kartu sim baru sesuai nomer kk dan ktp.

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini kami TechnoEcho akan mencoba mengulas lebih dalam mengenai cara unreg sim card semua kartu prabayar mulai dari simpati, indosat, xl / axix dan juga smartfren. Jadi bagi kita yang khususnya suka gonta ganti nomer handphone jangan sampai lupa untuk membatalkan registrasi (unreg) nomor hape setiap kali akan mengganti sim card lama dengan yang baru. Jika hal tersebut tidak kita lakukan maka bersiap - siaplah untuk menghapus data yang sudah teregistrasi di galeri kartu perdana yang kita gunakan karena kita hanya dibatasi 3 nomer untuk 1 identitas saja. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara unreg sim card all operator di bawah ini.

Cara UNREG Registrasi Kartu Prabayar All Operator Sebelum Ganti Kartu SIM Baru

cara membatalkan registrasi kartu prabayar

Sebenarnya kita dapat mendaftarkan 1 nomer ktp lebih dari tiga nomor kartu sim namun kita harus mendatangi galeri dari operator seluler yang kita gunakan tersebut. Namun hal tersebut tentu akan merepotkan kita yang memiliki banyak aktivitas oleh karena itu fasilitas "unreg" menjadi solusi untuk membatalkan registrasi salah satu kartu yang sudah didaftarkan bagi kita yang sudah mencapai  jumlah maksimal tiga nomor. Untuk itu mari langsung saja kita simak cara memeriksa status registrasi dan "unreg" nomor kartu prabayar dengan langkah - langkah sebagai berikut :

Cara cek status registrasi dan "unreg" nomor kartu prabayar all operator


Telkomsel
cara membatalkan registrasi kartu prabayar
sumber : google image

Bagi kita pengguna kartu telkomsel baik itu simpati, as ataupun kartu hallo jika ingin melakukan unreg registrasi kartu telkomsel dapat kita lakukan dengan cara sebagai berikut :


Cara unreg kartu prabayar telkomsel melalui menu USSD telepon
  1. Di menu telepon, akses menu USSD dengan dial *444#
  2. Di menu berikutnya pilih poin 3 atau UNREG
  3. Masukkan 16 digit NIK lalu pilih Kirim

Cara unreg kartu prabayar telkomsel melalui sms
  1. Ketik UNREG#NIK
  2. Setelah itu kirim ke 4444

Indosat
cara membatalkan registrasi kartu prabayar
sumber : google image

Jika kita sebagai pelanggan setia Indosat yang ingin berganti nomer indosat baru alangkah lebih baiknya jika kita membatalkan registrasi kartu prabayar indosat seperti iM3, Mentari dengan cara di bawah ini :

Cara unreg kartu sim indosat lewat sms
  1. Ketik UNPAIR#Nomor HP
  2. Lalu kirim ke 4444

XL atau AXIS
cara membatalkan registrasi kartu prabayar
sumber : google image

Pastikan terlebih dahulu nomer yang akan kita batalkan registrasi adalah nomer yang akan kita unreg, setelah itu ikut langkah - langkah berikut ini :

Cara unreg sim card XL atau AXIS melalui dial phone
  1. Ketik *123*4444# pada menu dial phone
  2. Setelah itu nomer yang kita gunakan akan secara otomatis akan digagalkan registrasinya setelah kita mendapat notifikasi melalui pesan singkat / sms

Cara unreg sim card XL atau AXIS via 4444
  1. Ketik UNREG#Nomor HP
  2. Setelah itu kita kirim ke 4444

Baca Juga :

Tri (3)
cara unreg registrasi kartu prabayar
sumber : google image

Untuk kita para pelanggan kartu Tri (3) dapat melakukan proses unreg dengan melalui website dengan langkah - langkah sebagai berikut :

Cara unreg kartu prabayar Three secara online
  1. Pertama - tama kunjungi website registrasi Tri (3) pada alamat registrasi.tri.co.id
  2. Setelah itu pilih menu Unreg
  3. Kemudian masukkan data yang kita gunakan saat meregistrasi nomor Tri (3) yang akan di-unreg (nomor telepon dan NIK)
  4. Lalu kita akan dikirim kode rahasia melalui SMS
  5. Setelah menerima, masukkan kode rahasia tersebut (berlaku lima menit)
  6. Centang kotak "I'm not robot"
  7. Klik Kirim
  8. Dan nomer Three yang kita gunakan sudah tidak terdaftar lagi sesuai dengan nomer ktp dan kk yang kita miliki tersebut

Smartfren
cara unreg registrasi kartu prabayar
sumber : google image

Untuk para pelanggan smartfren, kita dapat melakukan registrasi ulang dengan identitas yang baru yang valid di nomor baru Smartfren terpilih setelah itu melakukan unreg pada nomer smartfren yang lama dengan cara berikut ini :

Cara membatalkan registrasi kartu prabayar smartfren via website
  1. Kita dapat mengunjungi laman mysf.id/unreg
  2. Setelah itu ikuti langkah - langkah yang ada untuk membatalkan registrasi kartu smartfren

Cara membatalkan registrasi kartu prabayar smartfren secara sms
  1. Kita dapat mengirim SMS dengan format UNREG#NIK#
  2. Setelah itu kirim ke 4444

Tambahan

Setelah kita melakukan unreg registrasi pada semua kartu sim di atas, pastikan sim card yang kita gunakan sudah benar - benar di nonaktifkan dengan melihat status registrasi kartu prabayar melalui langkah - langkah sebagai berikut :
Telkomsel
  • Kunjungi link https://telkomsel.com/cek-prepaid, kemudian masukkan nomor ponsel dan NIK 
Indosat Ooredoo
  • Kirim SMS dengan format ketikan INFO#No_NIK (INFO# langsung diikuti nomor NIK atau tanpa spasi) atau ketik SMS berformat INFO#MSISDN kirim ke 4444
XL Axiata/Axis
  • Ketikkan kode USSD *123*4444# di aplikasi telepon, lalu tekan "hubungi"
Hutchinson Tri
  • Kunjungi link https://registrasi.tri.co.id/ceknomor atau kirim SMS dengan mengetik "status" (tanpa tanda kutip) ke nomor 4444
Smartfren
  • Kunjungi link https://my.smartfren.com/check_nik.php, lalu masukkan nomor KTP dan nomor KK

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja kita telah mengulas tentang cara membatalkan registrasi kartu prabayar semua operator. Namun kita jangan terlalu panik apabila kita tidak langsung mendapat balasan setelah kita melakukan unreg pada kartu sim lama yang akan kita buang tersebut. Alangkah lebih baiknya jika kita menunggu 1 x 24 jam terlebih dahulu namun apabila setelah itu memang tidak ada jawaban sebaiknya kita telepon costumer service ataupun mendatangi langsung pada galeri operator seluler yang kita gunakan tersebut, sekian dan terima kasih ..


Demikianlah Artikel Cara UNREG Registrasi Kartu Prabayar All Operator Sebelum Ganti Kartu SIM Baru

Sekianlah artikel Cara UNREG Registrasi Kartu Prabayar All Operator Sebelum Ganti Kartu SIM Baru kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.


Anda sekarang membaca artikel Cara UNREG Registrasi Kartu Prabayar All Operator Sebelum Ganti Kartu SIM Baru dengan alamat link https://consystem.blogspot.com/2018/05/cara-unreg-registrasi-kartu-prabayar.html

0 Response to "Cara UNREG Registrasi Kartu Prabayar All Operator Sebelum Ganti Kartu SIM Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel