-->

Cara Share Lokasi Terkini Secara Real Time Di Whatsapp Android | Live Location

Home » AGC » AGC Blogspot » Blogspot » Tutorial » Cara Membuat AGC Blogspot 100% Work Cara Membuat AGC Blogspot 100% Work

Cara Share Lokasi Terkini Secara Real Time Di Whatsapp Android | Live Location - Hallo sahabat ConSystem, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Share Lokasi Terkini Secara Real Time Di Whatsapp Android | Live Location, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Tips Whatsapp, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara Share Lokasi Terkini Secara Real Time Di Whatsapp Android | Live Location
link : Cara Share Lokasi Terkini Secara Real Time Di Whatsapp Android | Live Location

Baca juga


Cara Share Lokasi Terkini Secara Real Time Di Whatsapp Android | Live Location

Live location whatsapp - Bagaimana cara share lokasi terkini aplikasi whatsapp di hp android ? "Bagikan lokasi terkini" merupakan fitur terbaru aplikasi whatsapp yang baru saja dikenalkan kepada para pengguna android ataupun iphone beberapa waktu yang lalu. Fitur terbaru yang disebut juga dengan Live Location ini memiliki kelebihan dimana kita dapat mengetahui lokasi seseorang lewat whatsapp di hp android secara real time (online saat itu juga). Jadi jika kita menggunakan live location di whatsapp android tersebut maka secara otomatis posisi kita akan dapat langsung diketahui oleh orang lain yang kita bagikan lokasi terkini tersebut.

Yang membuat menarik jika kita mengaktifkan fitur live location wa disini adalah kita dapat menyiarkan secara langsung pergerakan kita dari satu tempat ke tempat lainnya setelah membagikan lokasi terkini pada percakapan whatsapp pribadi maupun grup. Jadi fitur share lokasi terkini whatsapp ini sangat cocok digunakan saat kita melakukan perjalanan / mudik secara bersamaan dan terpisah dari rombongan sehingga untuk melacak posisi pengguna whatsapp akan jauh lebih mudah. Lantas cara menggunakan live location di whatsapp hp android tersebut ? Dan perlu untuk kita ketahui juga bahwa lokasi yang kita bagikan secara real time tersebut dapat kita atur lama durasinya mulai dari 15 menit, 1 jam dan bahkan hingga 8 jam.

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini kami TechnoEcho akan mencoba memberikan cara berbagi lokasi terkini menggunakan aplikasi whatsapp tersebut. Untuk saat ini cara share lokasi di wa menggunakan fitur live lokasi hanya dapat digunakan pada smartphone android dan juga iPhone saja. Jadi jika kita menerima lokasi terkini dari kontak lain yang membagikan kepada kita yang sedang menggunakan aplikasi whatsapp di komputer / laptop maka pada WhatsApp web di layar komputer akan muncul notifikasi "Sharing live location. Open WhatsApp on your phone to view". Mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara membagikan lokasi whatsapp terbaru tanpa menggunakan aplikasi google maps di bawah ini.

Cara Share Lokasi Terkini Secara Real Time Di Whatsapp Android | Live Location

cara menggunakan live location di whatsapp

Sebelum kami berbagi cara share lokasi terkini secara real time menggunakan whatsapp hp android, kami akan menginformasikan beberapa perbedaan fitur terbaru wa "bagikan lokasi terkini" dengan "bagikan lokasi anda saat ini". Diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Bagikan lokasi terkini
  • Hanya dapat dibuka lewat HP (saat ini) jadi jika kita cek via WhatsApp web maka akan muncul pemberitahuan "Sharing live location. Open WhatsApp on your phone to view"
  • Untuk melihat lokasi yang dibagikan tidak perlu membuka pakai Google Maps karena saat kita klik maka akan langsung terbuka peta pada aplikasi WhatsApp
  • Dapat menampilkan live lokasi terkini pengguna whatsapp secara real time / online selama 15 menit, 1 jam ataupun 8 jam sesuai dengan setingan yang ada

2. Bagikan lokasi anda saat ini
  • Dapat dibuka saat kita menggunakan aplikasi whatsapp di hp android maupun whatsapp web di perangkat komputer / laptop
  • Saat share lokasi wa yang dibagikan di klik maka akan terbuka di aplikasi Google Maps
  • Hanya dapat menampilkan posisi letak pengguna wa via aplikasi google maps saja

Seperti halnya saat kita mengirimkan pesan chat atau foto melalui aplikasi whatsapp, fitur berbagi lokasi real time whatsapp ini juga sudah terenkripsi secara end-to-end. Jadi untuk masalah keamanan kita tidak perlu meragukannya lagi karena dengan terenkripsinya secara end-to-end share lokasi wa terkini ini membuat hanya pengirim dan penerima pesan saja yang dapat mengetahuinya. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengaktifkan aplikasi live location whatsapp di hp android tersebut sebagai berikut ini :

Cara Membagikan Lokasi Kita Secara Live Menggunakan Aplikasi Whatsapp Hp Android


  1. Untuk membuat lokasi kita tampil secara real time di whatsapp hp android orang lain yang perlu untuk kita lakukan pertama kali adalah dengan membuka salah satu percakapan pribadi atau grup di WA lalu ketuk ikon lampiran (penjepit kertas)
    cara menggunakan live location di whatsapp
  2. Setelah itu pilih "Lokasi" (Location) dan ketuk "Bagikan lokasi terkini" (Share live location). Jangan lupa untuk mengijjinkan aplikasi WA mengakses lokasi kita dan aktifkan GPS apabila diperlukan
  3. Kemudian atur durasi live location untuk menentukan berapa lama lokasi kita akan dibagikan secara real time mulai dari 15 menit, 1 jam, atau 8 jam. Tambahkan keterangan bila perlu dan ketuk ikon panah (kirim) untuk mulai berbagi lokasi.
  4. Selanjutnya yang akan terjadi adalah secara otomatis foto profil WA kita akan tampil di peta dan bergerak sesuai dengan posisi kita yang sebenarnya (posisi GPS ponsel lebih tepatnya). Peta tersebut akan diupdate secara real time sampai waktu berbagi yang telah kita tentukan habis

Jika kita ingin menghentikan / menonaktifkan fitur berbagi lokasi terkini tersebut dari semua percakapan pribadi maupun grup secara bersamaan dapat kita lakukan dengan mengetuk "Berhenti berbagi" atau dengan mematikan saja GPS hp android yang kita miliki. Selain itu dapat juga kita lakukan dengan cara sebagai berikut :
cara menggunakan live location di whatsapp

  • Masuk pada menu >> Setelan >> Akun >> Privasi >> Lokasi terkini >> Berhenti berbagi (berguna jika kita berbagi lokasi live dengan beberapa teman atau grup sekaligus)

Baca Juga :
  1. Cara Setting Aplikasi GPS HP Android Agar Lebih Akurat
  2. Cara UNREG Registrasi Kartu Prabayar Sebelum Kartu Dibuang !

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara share lokasi whatsapp terbaru. Meskipun membagikan lokasi terkini menggunakan aplikasi wa di hp android ini memiliki keamanan, kami tidak menyarankan untuk berbagi lokasi kepada orang lain yang tidak kita kenal. Semoga pertemuan kita kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..


Demikianlah Artikel Cara Share Lokasi Terkini Secara Real Time Di Whatsapp Android | Live Location

Sekianlah artikel Cara Share Lokasi Terkini Secara Real Time Di Whatsapp Android | Live Location kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.


Anda sekarang membaca artikel Cara Share Lokasi Terkini Secara Real Time Di Whatsapp Android | Live Location dengan alamat link https://consystem.blogspot.com/2018/05/cara-share-lokasi-terkini-secara-real.html

0 Response to "Cara Share Lokasi Terkini Secara Real Time Di Whatsapp Android | Live Location"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel